Selasa, 11 Januari 2011

Ambarukmo Plaza Yogyakarta Terbakar

Yogyakarta, CyberNews. Kebakaran melanda salah satu Mal besar di Yogyakarta, Ambarukmo Plaza, Selasa (11/1). Diduga, umber kebakaran diduga berasal dari gerai pakaian Planet Surf di lantai dua, di mal tersebut.

Peni Saraswati, salah satu pegawai gerai pakaian di Ambarukmo Plaza mengatakan, kejadian sekitar pukul 17.00 dan membuat semua pengunjung dan pegawai panik karena banyak asap dan pandangan tertutup.

Guna memadamkan api yang melalap mall itu, delapan unit mobil kebakaran dari Kabupaten Sleman, Bantul dan kota Yogyakarta,  satu unit mobil penyemprot air, dan satu monbil water canon polisi yang biasanya untuk menyemprot pendemo, dikerahkan. Sampai satu jam, asap masih keluar dari dalam gedung yang berada di Jalan Laksda Adi Sucipto tersebut.

Jalan dari arah barat pun terpaksa, ditutup karena banyak pegawai dan pengunjung yang berada di sekitar gedung. Selain itu, kendaraan pemadam kebakaran dan polisi berseliweran di jalan tersebut guna memadamkan api dan mengamankan situasi di lokasi kebakaran.

Kepala Penannggulangan Kebakaran, Bencana dan Perlindungan Masyarakat Kota Yogyakarta, Sudarsono mengatakan, ada beberapa titik api dalam kebakaran tersebut. "Kami masih mengkondisikan dan memadamkan titik api, sampai saat ini belum ada korban," kata beliau.

Sumber :
http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2011/01/11/75233
http://www.detiknews.com/read/2011/01/11/181432/1544381/10/ambarukmo-plaza-yogyakarta-kebakaran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar